2018 flashback

2018 hampir berakhir. Beberapa jam lagi 2019 akan datang dan 2018 tinggal kenangan. Berikut adalah kenangan yang coba dikilas balik berdasarkan apa yang saya ingat dan terekam di Google Calendar akun pribadi :
Januari
Menginap bersama anak istri di Grand Edge Semarang. Akhirnya bisa liburan setelah sekian lama. Pertama kalinya rekam perjalanan dan aktivitas selama di Semarang pakai SJCAM M10. Not bad for 800k action camera.
Februari
Nothing is special. Calendar hanya mencatat kegiatan mudik setiap 2 minggu sekali. Di ingatan pun nihil. Lame.
Maret
Sudah pastilah hari ultah. Ada tulisannya di sini. Sebenarnya ini tulisan tentang kegalauan lelaki post 30. Heehehhe
April
Kalau diingat-ingat sih pas mengajukan pindah kerja karena alasan keluarga. Yap, 3,5 tahun LDR itu membuatku merasa tidak berguna dan tidak ada bagi anak dan anak mertua yang aku nikahi.
Mei
Galau lagi. Kali ini karena belum pindah-pindah juga. Sampai bisa-bisa buat puisi lemah macam ini.
Juni
Akhirnya yang diharapkan terkabul. Positif pindah kampung halaman (istri). Alhamdulillah. Pengennya mudik lebaran langsung cabut. Emangnya ini kantor nenek loe? Hehehhe, balik Jakarta buat ambil berkas. Then, see you Jakarta...
Juli
Mulai membiasakan diri dengan ritme dan rutinitas. Baik di kantor, rumah, komplek, dan sekitarnya, dan sebagainya. Agak gagap, but good things need process, right?
Oiya, seumur-umur belum pernah ke Bali. Akhirnya ke Bali juga. Karena ada tugas ikut sosialisasi, karena dibiayai kantor tentunya. Payah!
Agustus
Meski sudah jauh dari ibu kota, mulai deh kebiasaan lama. Belanja online! Alhamdulillah dapat kiriman kaos keren dari salah satu rekan pajak. Bayar dong ya...meski baru dikasih rekeningnya setelah barang sampai. You know, the power of alamat kirimnya kantor...
September
Mulai mandatory INSW. Ini adalah yang jadi agenda waktu ke Bali Juli kemarin. INSW bukan hal baru bagi kantor besar, namun bagi kantor lain tidak demikian. Yups, demi Bea Cukai makin baik!
Oktober
Akhirnya merasakan yang namanya ikut pengawasan lifting minyak di lepas pantai perairan Tuban. Berlokasi di FSO Gagak Rimang yang dioperasikan oleh Exxon Mobil. Pengalaman mengesankan mulai dari tata cara dan persyaratan naik kapal tanker hingga ikut pemeriksaan kapal alias boatzoeking.
November
Duh...sudah cek sana sini belum ketemu apa yang spesial di bulan ini. Yang pasti sih ada perubahan kebijakan mengenai kegiatan kumandah ke Tuban. Intinya petugas kumandah adalah 2 orang dan wajib standby di kantor bantu Tuban selama 1 bulan. Well, good then...
Desember
Hehhehe, kebagian juga jatah kumandah Tuban. Dapat partner orang lokal pula. Alhamdulillah. Semua CK5 baik Gudang Garam maupun Widang menjadi kegiatan utama. Tetapi hanya sampai minggu ke-3 Desember. Minggu ke-4 mereka cuti. Alhasil hanya impor ekspor Pertamina saja yang masih dipantau. Oiya, per Desember petugas kumandah harus monitor proses bongkar dan muat BBM Pertamina lho. Bagus dong, ya kan...demi makin baik, ya kan???
Oke, sepertinya itu saja kenangan 2018 yang masih bisa diingat dan dilacak kesana kemari. Kalau-kalau ingat lagi nanti ditambah deh...bye 2018...

Komentar